Sunday, November 19, 2017

RESEP SPAGHETI SAUS IKAN SARDEN RUMAHAN

RESEP SPAGHETI SAUS IKAN SARDEN RUMAHAN - steadyeating.blogspot.co.id

Salah satu kebudayaan yang begitu kaya dan terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Tapi buat anda tidak perlu khawatir bagi pecinta masakan nusantara ,karena saya akan membantu anda untuk membuat masakan tradisional tersebut,dengan memberitahukan resep dan cara membuatnya.

Kali ini saya sebagai koki yang menyukai makanan khas Tradisional dan Nusantara akan memperkenalkan satu makanan yang begitu khas di setiap daerah nusantara . Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat,baik itu di kalangan dewasa,remaja,dan anak-anak.

RESEP SPAGHETI SAUS IKAN SARDEN RUMAHAN


Saya akan meberikan satu resep makanan dan cara membuatnya,agar para pecinta makanan khas tradisional bisa membuat nya di rumah agar bisa di cicipi oleh keluarga anda. Makanan Khas Nusantara SPAGHETTI SAUS IKAN SARDEN RUMAHAN.

SPAGHETI SAUS IKAN SARDEN RUMAHAN

Bahan-bahan:

- 200 gr pasta spaghetti/secukupnya
- 1 kaleng sarden
- 1 buah bawang bombay, potong-potong
- 2 siung bawang putih
- 2 lembar daun jeruk
- garam secukupnya
- minyak goreng secukupnya
- keju parut secukupnya (optional)

Cara membuat:

1. Rebus air, tuang 1 sdm minyak goreng dan 1 sdt garam. Setelah mendidih, masukkan spaghetti. Masak hingga matang, Tiriskan.

2. Tumis bawang putih dan bawang bombay. Masukkan daun jeruk, tumis hingga harum. Buka kaleng sarden, tuang ke dalam bumbu tumis.

3. Tambahkan garam jika kurang terasa. Masak hingga sedap. Matikan api.

Tuang saus dan ikan sarden di atas spaghetti. Tabur keju jika suka. Siap sajikan.

Makanan khas nusantara SPAGHETTI SAUS IKAN SARDEN RUMAHAN siap di hidangkan bagi kelurga anda. dan selamat mencicipi.

semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya, sehingga saya memberikan solusi bagi  anda untuk memasak dalam memberikan resep dan cara membuatnya.
Terimakasih...
kuliner Nusantara...
Selamat Mencoba...
Selamat menikmati masakan khas tradisional nusantara...

1 comment: