Wednesday, November 29, 2017

Resep Membuat Dadar Gulung isi Untai Gula Putih

Resep Membuat Dadar gulung isi untai gula putih - steadyeating.blogspot.co.id

Salah satu kebudayaan yang begitu kaya dan terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Tapi buat anda tidak perlu khawatir bagi pecinta masakan nusantara ,karena saya akan membantu anda untuk membuat masakan tradisional tersebut,dengan memberitahukan resep dan cara membuatnya.

Kali ini saya sebagai koki yang menyukai cemilan  makanan khas Nusantara dan Tradisional akan memperkenalkan satu makanan yang begitu khas di setiap daerah nusantara . Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat,baik itu di kalangan dewasa,remaja,dan anak-anak.

Resep Membuat Dadar Gulung isi Untai Gula Putih


Saya akan meberikan satu resep makanan dan cara membuatnya,agar para pecinta makanan khas tradisional bisa membuat nya di rumah agar bisa di cicipi oleh keluarga anda.  Makanan cemilan khas Nusantara Dadar gulung isi untai gula putih.

Dadar gulung isi untai gula putih

bahan isi :

* 200 gr kelapa muda parut kasar
* 100 gr gula pasir
* 1/4 sdt garam
* 1 lmbar daun pandan
* 250 ml air

Bahan kulit :

* 150 gr tepung terigu
* 1 butir telur
* 400 ml santan dari 1/2 buah kelapa
* 1/2 sdt garam
* 1 tetes pasta pandan
* margarin secukupnya untuk olesan

Langkah :

* Isi : campur semua bahan, masak hingga air meresap, angkat, sisihkan

* Kulit : kocok telur asal campur, masukkan kedalam tepung terigu, tuangi separuh santan tambahkan garam aduk sampai rata. Tuang sisa santan, aduk rata. ( tepungnya diayak dulu agar tdak ada gumpalan" kecil )

* Panaskan wajan dadar, olesi margarin. Tuangkan 1 sendok buat dadar tipis, goyangkan wajan agar adonan menutupi dasar wajan secara merata. Lakukan hingga adonan habis.

* Isi tiap lembar dadar dgn 1 sdm isi, gulung hingga rapi dan  Sajikan.

Makanan cemilan khas nusantara Dadar gulung isi untai gula putih siap di  hidangkan bagi kelurga anda. dan selamat mencicipi.

Tapi ada baiknya jika kita mengkonsumsi nya lebih dari cukup, agar kita tidak terserang sejenis penyakit gula. "Jadi segala hal yang  berlebihan itu buruk".

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya, sehingga saya memberikan solusi bagi  anda untuk memasak dalam memberikan resep dan cara membuatnya.
Terimakasih...
kuliner Nusantara...
Selamat Mencoba...
Selamat menikmati masakan khas cemilan nusantara...

No comments:

Post a Comment