Sunday, December 3, 2017

Cara Membuat Molen Crispy

Cara Membuat Molen Crispy - steadyeating.blogspot.co.id

Salah satu kebudayaan yang begitu kaya dan terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Tapi buat anda tidak perlu khawatir bagi pecinta masakan nusantara ,karena saya akan membantu anda untuk membuat masakan tradisional tersebut,dengan memberitahukan resep dan cara membuatnya.

Kali ini saya sebagai koki yang menyukai cemilan  makanan khas Nusantara dan Tradisional akan memperkenalkan satu makanan yang begitu khas di setiap daerah nusantara . Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat,baik itu di kalangan dewasa,remaja,dan anak-anak.


Saya akan meberikan satu resep makanan dan cara membuatnya,agar para pecinta makanan khas tradisional bisa membuat nya di rumah agar bisa di cicipi oleh keluarga anda.  Makanan cemilan khas Nusantara Molen Crispy.


Molen Crispy

Bahan-bahan :
* 350 gr tepung terigu
* 2 sdm tepung kanji
* 2 sdm margarin
* 1/4 sdt garam
* 5 sdm gula, larutkan dgn +- 70 ml air hangat
* Minyak goreng secukupnya
* 4 buah Pisang sesuai selera, saya pake pisang nangka krn yg ada drmh itu, dibagi menjadi 7-8 potong, agar ukurannya tdk terlalu besar.

Langkah :
* Masukkan dlm wadah, tepung terigu, kanji, garam, aduk. Buat lubang ditengah tepung, masukkan margarin kemudian tekan2 dengan ujung tangan yg dilumuri tepung, hingga remah dan berbutir2 kecil. Masukkan air gula secara bertahap sedikit2 hanya sampai adonan menyatu. Jangan terlalu lembek, karena akan sulit ditumpuk ketika digiling.
* Tipiskan adonan dengan menggunakan gilingan mie dr ketebalan 1 dan diulang terus sampai ketebalan 5 atau 6, atau sesuai yg diinginkan dan lebar sekitar 4 cm.
Gulung pisang dari ujung hingga membentuk lilitan dan adonan menutupi semua permukaan pisang, bisa satu atau 2 kali lilit jika kulitnya tipis, agar mendapat tingkat kerenyahan yg pas. Lakukan sampai selesai.
* Pada saat penggorengan, minyak jgn terlalu panas, krna dapat membuat permukaan kulit molen bergelembung. Goreng dengan api sedang sambil sesekali diaduk2 agar matang merata.
Setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Si molen renyah siap dihidangkan, isi molen juga bisa diisi dengan yang lain misalnya coklat, keju, selai, kacang hijau, dan sosis. Selamat Mencoba...

Makanan cemilan khas nusantara Molen Crispy siap di  hidangkan bagi kelurga anda. dan selamat mencicipi.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya, sehingga saya memberikan solusi bagi  anda untuk memasak dalam memberikan resep dan cara membuatnya.
Terimakasih...
kuliner Nusantara...
Selamat Mencoba...
Selamat menikmati masakan khas cemilan nusantara...

No comments:

Post a Comment